3 Cara Tepat Menjalankan Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan

Di era teknologi yang semakin maju ini, banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan cara membuka sebuah jasa menggunakan perangkat...

Di era teknologi yang semakin maju ini, banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan cara membuka sebuah jasa menggunakan perangkat teknologi yang mereka miliki seperti komputer. Jasa pengetikan dianggap sebagai sebuah bisnis sampingan yang menarik serta menjanjikan dimana target konsumen yang paling tepat adalah mahasiswa.

Kunci Sukses Keberhasilan Bisnis Sampingan Jasa Ketikan

Saat ini jasa pengetikan bisa dianggap sebagai jenis bisnis sampingan yang menguntungkan bila Anda bisa menerapkan beberapa cara tepat untuk melakukannya sebagai berikut:

1.      Memiliki peralatan yang lengkap
Meskipun bukan tergolong sebagai pekerjaan utama, namun dalam menjalankan jasa pengetikan tidak boleh setengah-setengah dan harus dilakukan dengan sepenuh hati. Salah satu caranya adalah dengan melengkapi peralatan pendukung selain komputer yang digunakan sebagai alat utama untuk melakukan pekerjaan.

Anda juga harus menyiapkan peralatan lainnya seperti kertas dengan berbagai jenis ukuran seperti folio, A4, printer dengan tinta hitam dan warna, alat scanner yang bisa melakukan fotokopi juga sehingga memudahkan pekerjaan Anda dan pelanggan akan berpikir jika bisnis yang Anda rintis ini cukup berpengalaman dan profesional.

2.      Memilih lokasi yang strategis
Sebelum menentukan lokasi usaha dari bisnis sampingan yang Anda rintis ini, ada baiknya untuk mengetahui siapa target pasar Anda untuk jasa pengetikan ini dikarenakn tidak semua golongan masyarakat membutuhkan jasa ini. Jika menempatkan lokasi usaha yang salah, maka Anda akan sulit untuk menemukan pelanggan dan memperluas jaringan usaha.

Target konsumen yang tepat untuk jasa ini adalah mahasiswa yang sering mendapatkan tugas ataupun skripsi. Oleh sebab itu, pilihlah lokasi usaha di sekitar daerah kampus sehingga pelanggan bisa dengan mudah menemukan serta menggunakan jasa Anda.

3.      Sistem promosi
Bila Anda sudah menemukan lokasi usaha yang tepat, maka tidaklah sulit untuk mendapatkan pelanggan atau melakukan teknik promosi. Anda bisa menggunakan media sosial pribadi untuk mengenalkan serta memasarkan jasa pengetikan Anda kepada semua teman ataupun pengguna lain yang mengikuti media sosial Anda.

Selain itu Anda juga bisa memasang spanduk besar di sekitar lokasi usaha sampingan sehingga mahasiswa yang melintasi daerah tersebut bisa membacanya dengan jelas.

Semoga informasi mengenai tips sukses mengembangkan ide usaha jasa pengetikan sebagai bisnis sampingan bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat usaha serupa dengan resiko kegagalan yang kecil.

COMMENTS

Name

Affiliate Marketing,1,Agen Pulsa,1,Artikel,6,Bisnis Donat,1,Bisnis Franchise,1,Bisnis Kreatif,1,Bisnis Kue,1,Bisnis Kuliner,1,Bisnis Laundry,1,Bisnis Modal Kecil,2,Bisnis Online,5,bisnis percetakan,1,Bisnis Pulsa,1,Bisnis Rumahan,1,Bisnis Unik,1,Dropship,1,Fried Chicken,1,Ide Bisnis,2,Ide Bisnis Gila,1,Ide Usaha,1,Internet,1,Jasa,2,Jasa Ketikan,1,Jual Pulsa,1,Jualan Pulsa,1,Kue Salju,1,Laundry,1,Makanan Ringan,1,Makelar Properti,1,Modal 5 Jutaan,1,Modal Kecil,2,Pakang Mobil,1,Peluang Usaha,28,pembuatan undangan,1,Penulis Artikel,1,Photo 3D,1,Pulsa Elektrik,1,Tips Bisnis,11,Tips Sukses,2,UKM,1,Ulasan Bisnis,1,Usaha Baru,1,Usaha Fotocopy,1,Usaha Katering,1,Usaha Kecil Menengah,1,Usaha Makanan,11,Usaha Rumahan,1,Usaha Sampingan,10,warteg,1,
ltr
item
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru: 3 Cara Tepat Menjalankan Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan
3 Cara Tepat Menjalankan Bisnis Sampingan Jasa Pengetikan
https://assets-a2.kompasiana.com/items/album/2018/11/25/comments-5bfa8b5112ae9464d56a4f04.jpg?t=o&v=760
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru
https://peluangusahaaku.blogspot.com/2016/04/3-cara-tepat-menjalankan-bisnis.html
https://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/2016/04/3-cara-tepat-menjalankan-bisnis.html
true
7305356468609362701
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy