Tips Mempromosikan Usaha Agar Omset Meningkat

Peluang Bisnis UKM - Ada banyak  usaha kecil menengah (UKM)   di Indonesia. Sampai tahun 2011, jumlahnya konon mencapai 52 juta UKM. A...

Peluang Bisnis UKM - Ada banyak usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia. Sampai tahun 2011, jumlahnya konon mencapai 52 juta UKM. Akan tetapi perkembangan UKM agar berkembang masih terhambat berbagai persoalan seperti modal,manajemen bisnis sampai strategi pemasaran. 

Padahal, khususnya soal pemasaran, dengan memanfaatkan internet pelaku UKM bisa lebih meningkatkan pemasarannya. Lalu, bagaimana caranya meningkatkan usaha kecil menengah melalui internet? 

Sebelum mengetahui cara meningkatkan usaha kecil menengah (UKM) dengan internet, ada hal yang tak kalah pentingnya untuk dibahas yaitu mengenai strategi pengembangan UKM. Ini penting, sebab tanpa strategi yang tepat, usaha kecil menengah akan sulit berkembang.

Strategi Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)

UKM sebaiknya harus segera menjalankan strategi berikut ini agar usahanya berkembang.
  1. Segmentasi pasar. Dalam merancang suatu produk, UKM harus menjalankan segmentasi pasar. Cara ini yang juga dilakukan usaha-usaha besar dalam mempersiapkan produknya. Sebuah produk atau jasa, harus membidik pasar tertentu agar manfaat dari sebuah produk bisa maksimal dirasakan konsumen. Sebab, tiap market punya kebutuhan yang berbeda. Dengan melakukan segmentasi pasar, usaha kecil menengah bisa lebih mengoptimalkan setiap produk yang dikeluarkannya.
  2. Menjadi pemimpin pasar. Ini mungkin sering dilupakan oleh usaha kecil menengah. Yang penting penjualan lancar, rasanya sudah cukup. Padahal, untuk melakukan lompatan yang lebih besar, UKM harus bekerja lebih keras agar bisa menjadi pemimpin pasar. Terlena dengan kenyamanan yang sudah dirasakan bisa menjadi blunder besar bagi sebuah usaha. Sebab situasi bisnis tidak berhenti berubah.
  3. Kerjasama antar usaha kecil menengah. Melakukan kerjasama dengan sesama pelaku usaha kecil menengah perlu juga dilakukan agar bisa saling memperkuat usaha. Misalnya bisa dibuat paket promosi bersama yang bisa saling menguntungkan kedua UKM.

Cara Promosi Usaha Kecil Menengah (UKM) Melalui Internet

Untuk meningkatkan penjualan, usaha kecil menengah (UKM) harus gencar melakukan promosi. Berikut cara promosi online yang bisa dilakukan oleh pelaku UKM.
  1. Web atau Situs. Memiliki situs atau web sendiri sudah menjadi keharusan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ingin maju. Dengan situs tersebut, UKM bisa mempromosikan produk-produk yang dimilikinya ke seluruh dunia.
  2. Blog. Punya blog mendatangkan manfaat besar bagi usaha kecil menengah. Sebab akan membuat promosi yang dilakukan lebih lincah.
  3. Sosial media. Peran social media makin penting bagi kehidupan masyarakat saat ini. Usaha kecil menengah tidak boleh ketinggalan berada di dalamnya untuk lebih mendekatkan diri dengan pasar. Pengelolaan social media yang tepat, seperti dengan menerapkan Facebook Marketing bisa meledakkan bisnis ukm.
  4. Offline-online. Menghubungkan antara kegiatan offline-online di usaha kecil menengah dapat mempercepat pertumbuhan UKM melebihi yang pernah dibayangkan. Silakan coba buktikan!
Bagaimana menurut anda mengenai cara meningkatkan usaha kecil menengah (UKM) ini? Selamat mencoba & salam sukses selalu.. Amiiin...
Name

Affiliate Marketing,1,Agen Pulsa,1,Artikel,6,Bisnis Donat,1,Bisnis Franchise,1,Bisnis Kreatif,1,Bisnis Kue,1,Bisnis Kuliner,1,Bisnis Laundry,1,Bisnis Modal Kecil,2,Bisnis Online,5,bisnis percetakan,1,Bisnis Pulsa,1,Bisnis Rumahan,1,Bisnis Unik,1,Dropship,1,Fried Chicken,1,Ide Bisnis,2,Ide Bisnis Gila,1,Ide Usaha,1,Internet,1,Jasa,2,Jasa Ketikan,1,Jual Pulsa,1,Jualan Pulsa,1,Kue Salju,1,Laundry,1,Makanan Ringan,1,Makelar Properti,1,Modal 5 Jutaan,1,Modal Kecil,2,Pakang Mobil,1,Peluang Usaha,28,pembuatan undangan,1,Penulis Artikel,1,Photo 3D,1,Pulsa Elektrik,1,Tips Bisnis,11,Tips Sukses,2,UKM,1,Ulasan Bisnis,1,Usaha Baru,1,Usaha Fotocopy,1,Usaha Katering,1,Usaha Kecil Menengah,1,Usaha Makanan,11,Usaha Rumahan,1,Usaha Sampingan,10,warteg,1,
ltr
item
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru: Tips Mempromosikan Usaha Agar Omset Meningkat
Tips Mempromosikan Usaha Agar Omset Meningkat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAOuhualLysqtIbU6DLcDjpqjJuTUYEN9IuukWw3Iy9yIgCP_A-qse4cLIvHl8RUxLjOHKTNxeEYHf2PjTnGFclfKagKoW1cx45YiKh5_S4VxlwyGF6NGFh6FalOoYKQWzyGVOIsY744wM/s640/Bisnis.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAOuhualLysqtIbU6DLcDjpqjJuTUYEN9IuukWw3Iy9yIgCP_A-qse4cLIvHl8RUxLjOHKTNxeEYHf2PjTnGFclfKagKoW1cx45YiKh5_S4VxlwyGF6NGFh6FalOoYKQWzyGVOIsY744wM/s72-c/Bisnis.jpg
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru
http://peluangusahaaku.blogspot.com/2014/08/tips-mempromosikan-usaha-agar-omset.html
http://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/2014/08/tips-mempromosikan-usaha-agar-omset.html
true
7305356468609362701
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy