Melirik Manisnya Bisnis Kuliner Aneka Olahan Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu olahan susu yang diproses melalui fermentasi dengan penambahan kultur organisme yang baik, salah satunya yait...

Yoghurt adalah salah satu olahan susu yang diproses melalui fermentasi dengan penambahan kultur organisme yang baik, salah satunya yaitu bakreri asam laktat. Di pasaran, yoghurt terbagi dalam dua jenis, yaitu: - yogurt plain, yaitu yoghurt tanpa rasa tambahan, - drink yogurt, yaitu yoghurt plain yang telah ditambahkan perasa tambahan, seperti rasa stroberi, jeruk, mangga, atau leci. 

Dinilai dari kandungan gizinya, yoghurt tidak kalah dengan produk-produk susu Iainnya. Bahkan ada beberapa kelebihan yoghurt yang tidak dimiliki oleh susu murni, di antaranya sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sensitif terhadap susu (yang ditandai dengan diare) karena laktosa yang terkandung pada susu biasa sudah disederhanakan dalam proses fermentasi pembuatan yoghurt. Bila dikonsumsi secara rutin, yoghurt bahkan mampu menghambat kadar kolesterol dalam darah karena minuman ini mengandung laktobasilus. Selain itu, yoghurt juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung banyak bakteri baik, sehingga secara otomatis dapat menyeimbangkan bakteri jahat yang terdapat dalam tubuh. 

Dengan sekian banyak manfaat yang dimilikinya, tak heran jika kini semakin banyak saja orang yang rutin mengonsumsi yoghurt. Kondisi ini bisa Anda jadikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Salah satu caranya adalah dengan mendirikan kedai khusus yoghurt. Deskripsi Usaha Yoghurt Bahan Baku Krim susu dan susu cair murni adalah dua bahan utama yang harus disediakan jika Anda ingin membuat yoghurt. Kedua bahan ini bisa dengan mudah Anda beli di supermarket atau pasar tradisional. Selain itu, Anda juga membutuhkan bibit yoghurt. 

Bahan ini tidak dijual secara bebas di pasaran. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kesulitan untuk mcndapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan plain yoghurt siap pakai. Bahan-bahan lain yang juga tak kalah pentingnya adalah sari buah aneka rasa. Saat penyajiannya, Anda juga bisa menambahkan meses, choco chips, dan potongan buah-buahan. Tempat Usaha Yogurt Mayoritas konsumen yoghurt adalah anak-anak dan remaja. 

Oleh karena itu, lokasi yang paling cocok untuk mendirikan usaha yoghurt adalah di sekitar sekolah, tempat les dan kursus, serta kampus. Umumnya, orang paling suka mengonsumsi yoghurt sebagai minuman ringan saat santai atau berkumpul bersama keluarga. Mengingat tempat rekreasi dan mal sering dijadikan lokasi bersantai dan kumpul keluarga, usaha ini juga sangat cocok didirikan di ke-dua tempat tersebut. 

Perlengkapan Usaha Yogurt

Jika ingin membuka usaha yoghurt, perlengkapan yang Anda butuhkan antara lain etalase, kompor dan tabung gas untuk memanaskan adonan yoghurt, blender untuk mencampur yoghurt dengan bahan lainnya, panci, lemari es sebagai tempat untuk menyimpan yoghurt yang sudah jadi, dan wadah kaca untuk menampung adonan yoghurt siap pakai. Selain itu, dibutuhkan juga gelas saji dan sendok serta meja dan kursi bagi para pembeli yang ingin menikmati langsung yoghurt pesanan mereka. Risiko Usaha Kedai Yogurt Yoghurt termasuk ke dalam kelompok makanan/minuman yang tidak bisa bertahan lama. Oleh karena itu, risiko yang sering kali dihadapi usaha ini adalah jika yoghurt tidak habis terjual. 

Anda bisa saja menyimpan yoghurt di Iemari es atau frezer tapi kualitasnya pasti akan menurun karena sudah tidak segar lagi. Untuk menghindari risiko ini, Anda harus pintar-pintar memperhitungkan kuantitas yoghurt yang sudah pasti akan habis terjual. Karyawan Jika Anda berencana menjual yoghurt di sebuah kedai, lengkap dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pembeli—misaInya meja dan kursi, keberadaan seorang karyawan akan sangat Anda butuhkan. Nantinya, karyawan inilah yang akan membantu Anda melayani pembeli dan menjaga kebersihan kedai. 

Namun, jika Anda hanya ingin membuka usaha yoghurt rumahan atau menjualnya dengan cara berkeliling dari sekolah ke sekolah atau dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya, Anda cukup menjalankan usaha seorang diri. Promosi Menjual yoghurt di bazar-bazar sekolah dan kampus atau pameran-pameran kuliner bisa menjadi tempat mempromosikan usaha yang efektif bagi yang membuka kedai yoghurt. 

Cara promosi yang terbaik adalah dengan menyebarkan brosur atau leaflet di sekitar kedai. Anda juga bisa membagikannya kepada orang—orang yang lewat di depan kedai. Harga Yoghurt Mengingat cara pcmbuatannya yang cukup menyita tenaga dan waktu, segelas/seporsi menu yoghurt bisa dihargai cukup tinggi jika dibanding jenis minuman lainnya. Seporsi yoghurt plain dengan tapping buah—buahan bisa dihargai Rp10.000—Rp12.000. Sedangkan aneka minuman yoghurt rata-rata harganya adalah Rp8.000—Rp15.000 per porsi. Penentuan harga ini juga sangat tergantung pada lokasi usaha. Yoghurt yang dijual di kampus atau sekolah biasanya dihargai lebih murah daripada yang dijual di mal atau tempat wisata. 
Name

Affiliate Marketing,1,Agen Pulsa,1,Artikel,6,Bisnis Donat,1,Bisnis Franchise,1,Bisnis Kreatif,1,Bisnis Kue,1,Bisnis Kuliner,1,Bisnis Laundry,1,Bisnis Modal Kecil,2,Bisnis Online,5,bisnis percetakan,1,Bisnis Pulsa,1,Bisnis Rumahan,1,Bisnis Unik,1,Dropship,1,Fried Chicken,1,Ide Bisnis,2,Ide Bisnis Gila,1,Ide Usaha,1,Internet,1,Jasa,2,Jasa Ketikan,1,Jual Pulsa,1,Jualan Pulsa,1,Kue Salju,1,Laundry,1,Makanan Ringan,1,Makelar Properti,1,Modal 5 Jutaan,1,Modal Kecil,2,Pakang Mobil,1,Peluang Usaha,28,pembuatan undangan,1,Penulis Artikel,1,Photo 3D,1,Pulsa Elektrik,1,Tips Bisnis,11,Tips Sukses,2,UKM,1,Ulasan Bisnis,1,Usaha Baru,1,Usaha Fotocopy,1,Usaha Katering,1,Usaha Kecil Menengah,1,Usaha Makanan,11,Usaha Rumahan,1,Usaha Sampingan,10,warteg,1,
ltr
item
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru: Melirik Manisnya Bisnis Kuliner Aneka Olahan Yoghurt
Melirik Manisnya Bisnis Kuliner Aneka Olahan Yoghurt
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhs0Y7olJUrwWvZ-_hn5Lxf3oCrlF2r9BiqszZPHyuaFfn0oNQAPj3PCFCXzh0Mm70oPYLj5W2KzZbCMBJelIotrqtaJiiarB38IED09JKD_8rTuZCAysrZRSuTHnlMVcmj7r2t70uulwwa/s640/Usaha+Rumahan++Modal+Kecil.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhs0Y7olJUrwWvZ-_hn5Lxf3oCrlF2r9BiqszZPHyuaFfn0oNQAPj3PCFCXzh0Mm70oPYLj5W2KzZbCMBJelIotrqtaJiiarB38IED09JKD_8rTuZCAysrZRSuTHnlMVcmj7r2t70uulwwa/s72-c/Usaha+Rumahan++Modal+Kecil.jpg
Sumber Informasi Peluang Usaha Dengan Ide Terbaru
http://peluangusahaaku.blogspot.com/2014/09/ide-bisnis-kreatif-bisnis-kedai-yoghurt.html
http://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/
http://peluangusahaaku.blogspot.com/2014/09/ide-bisnis-kreatif-bisnis-kedai-yoghurt.html
true
7305356468609362701
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy