Cara Memulai Bisnis Rumahan & Macam Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Jangan salah, usaha yang dirintis dengan modal kecil, ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang besar lho. Salah satu contoh usaha ini adalah usaha rumahan. Bagi tidak  mau ngantor dengan alasan tertentu, ngurus anak misalnya, bisnis ini cukup bisa diandalkan untuk menmabha pemasukan keluarga. Yang jadi pertanyaan banyak orang ialah, bagaimana sih memulai bisnis rumahan itu?

Memang bisa dibilang, kalau bisnis ini mudah untuk dimulai, bahkan bagi pemula sekalipun. Yang jadi kunci suksesnya ialah “pantang menyerah” dan terus memiliki semangat untuk maju. Jangan mudah puas dengan pencapaian yang ada.


Tenang saja, bagi yang ingin memulai, ada banyak sekali macam bisnis rumahan yang bisa dirintis dan dikembangkan. Bisnis ini berhal dimiliki oleh siapapun, mau itu ibu rumah  tangga, pensiunan, karyawan, mahasiwa, sampai anak anak SMA sekalipun.

Macam-Macam Bisnis Rumahan Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Kecil

1. Bisnis Kuliner Rumahan

Bidang usaha yang satu ini memang memiliki banyak cerita sukses. Bukan hanya peluangnya saja yang besar, namun cara memulai bisnis rumahan ini pun cukup mudah dan bisa dengan modal kecil saja. saking mudahnya, hanya bermodal teras rumah, satu meja dan beberapa kursi, bisnis kulinerpun bisa dirintis. Ya, warung makan contoh paling sederhana. Selain itu, warung makan tenda pun juga tak kalah ramai oleh pelanggan lho.

Ada banyak sekali para pangusaha makanan ini. Mereka tak butuh modal besar, dan tak butuh pula mikir ribet masalah tempat jualan. Sedangkan keuntungan yang didapat bisa lumayan besar. Malahan yang jadi pegawai kalah gajinya. Bisa dikatakan pula bahwa potensi bisnis ini pun akan bisa bertahan sepanjang jaman selama manusia masih butuh makan dan minum.

Selain warung makan, usaha kuliner lain pun bisa digeluti, seperti memulai usaha rumahan kue kering. Bagi yang suka bikin kue nih cocok banget. Dari hobi bisa jadi bisnis. Wah, siapa yang tidak kepingin? Apalagi sudah banyak contoh pebisnis kue kering yang cukup sukses. Omset pun bisa berkali lipat pada saat hari-hari besar, seperti hari raya.

2. Bisnis Online Rumahan

Macam-macam bisnis rumahan memang banyak. Salah satunya bidang online. Hanya butuh akses internet dan ketahanan mantengin layar monitor, sudah bisa jadi modal untuk sukses di bidang ini. Ada banyak cara kog untuk memulainya. Bahkan kita tak perlu modal untuk memulai bisnis rumahan  online. Syaratnya punya laptop atau PC atau smartphone, dan juga akses internet. Mudah, bukan? Beberapa contoh usaha berpenghasilan menggiurkan ini adalah :

·         Usaha publisher adsense
Bagi yang punya blog atau web, usaha ini patut untuk dicoba. Meskipun kita mager alias males gerak, atau bahkan bagi yang malas keluar rumah, kita bisa lho dapat uang hingga jutaan rupiah perbulan dari hasil usaha online yang satu ini. Selain lewat blog, adsense juga bisa dipanen lewat youtube. Kita bisa mendapatkan pendapatan tiap klik iklan di blog atau web kita.

Salah satu tantangan dalam usaha ini adalah konsistensi dalam update artikel, persaingan SEO, dan juga menulis  artikel yang berkualitas, pasalnya menghasilkan konten bermutu itu bukan soal sederhana.
·         Toko online
Saat ini banyak kan kita jumpai macam-macam toko online, sampai ada yang sliwar-sliwer di televisi setiap hari. Usaha yang satu ini bukan hanya milik pemodal besar saja ternyata. Bagi yang punya modal kecil pun bisa buka toko online. Kita bisa kog bikin toko online sendiri dengan memesannya lewat web developer terpercaya. Ada web toko online yang harganya murah lho.

Apapun bisa dijual di sini, mulai dari baju, celana, sandal, sepatu, keripik, minyak goreng, dan hampir semua barang dan jasa bisa dijual lewat toko online.

Jika tidak mau repot mengelola toko online sendiri, kita bisa menjadi dropshipper saja. Kita tak butuh modal sama sekali. Dua saja yang kita siapkan yakni smartphone standart dan juga kuota internet. Dengan begitu, kita bisa lekas mulai jualan online. Banyak peluang untuk jadi dropshipper. Kebanyakan produk fashion yang berkecimpung di bidang ini.

Ada banyak keuntungan dari bisnis dropshipper. Salah satunya adalah kita tak perlu untuk mengirim barang ke customer, karena barang akan langsung dikirim oleh supplier. Masalah pengadaan barang, produksi, packing, dan seabrek kerepotan lainnya tidak perlu kita pikir. Kita hanya fokus nyari konsumen saja, dengan begitu, rupiah siap mengalir ke kantong kita.

3. Usaha penulisan artikel

Bagi yang suka menulis, usaha yang satu ini patut dicoba. Modalnya Cuma ketahanan dalam menulis dengan jumlah kata tertentu, kreatif, gak kehabisan ide, sampai betah melihat layar monitor berjam-jam. Dengan begitu, uang bisa mengalir ke rekening.


Apakah usaha ini menjanjikan? Ada ribuan bahkan jutaan blog di Indonesia dan di dunia. Dan mereka semua butuh yang namanya konten tulisan untuk diposting dalam web atau blog mereka. Nah, tugas kitalah untuk menawarkan jasa sebagai penulis artikel. Tapi jangan asal ya, harus yang berkualitas dan informative, biar yang baca artikel kita juga dapat manfaatnya. Dan demikianlah beberapa macam-macam bisnis rumahan yang bisa dimulai. Selamat mencoba!!!

Related

Peluang Usaha 4477577829665561332

Post a Comment

item